Home / BERITA / Hasil Verifikasi Berkas Banyak TMS, KPU Palopo Terima Pendaftar Kekurangan Calon PPK. Ini Syaratnya;

Hasil Verifikasi Berkas Banyak TMS, KPU Palopo Terima Pendaftar Kekurangan Calon PPK. Ini Syaratnya;

PALOPO – KPU Kota Palopo kembali melakukan rekrutmen tambahan anggota PPK, masing-masing dua orang setiap Kecamatan.

Hal ini dilaksanakan dalam menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor, 31- PUU-VI/2018 yang mengamanatkan jumlah Anggota KPU Kabupaten/Kota dan jumlah Anggota PPK di Kecamatan minimal 5 Orang.

Seleksi dilakukan melalui wawancara dan dilakukan mulai Selasa, 14/11/2018, kemarin. Calon anggota PPK yang masuk dalam 10 besar tiap kecamatan pada seleksi PPK yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh anggota komisioner KPU Kota Palopo, Abdullah Jaya Hartawan, Kamis (15/11/2018) saat ditemui disela-sela seleksi PPK dimedia centre KPU Palopo.

“Saat ini 3 urutan teratas yang masuk 10 besar, sudah menjabat, sehingga untuk tambahan 2 anggota PPK yang baru, kita tinggal seleksi 7 calon, sesuai urutan berikutnya,” kata Jaya Hartawan.

Hanya saja setelah melakukan verifikasi berkas dan konfirmasi , beberapa anggota PPK hasil seleksi yang lalu di nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) , karena telah menjadi anggota Partai politik , terlibat tim sukses pasangan calon walikota beberapa waktu lalu dan ada beberapa yang telah mengundurkan diri atau tidak berminat lagi masuk menjadi penyelenggara.

Oleh karena itu, KPU Palopo , membuka kesempatan kepada warga yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri guna mengisi kekurangan calon peserta pada beberapa kecamatan yang kurang jumlah pesertanya dengan membawa berkas lengkap dan lampiran rekomendasi dari lembaga pendidikan atau lembaga profesi.

Adapun kecamatan yang mengalami kekurangan jumlah calon anggota PPKnya yakni , Telluwanua 3 orang, Wara Barat 4 orang, Bara 1 orang, Wara Utara 1 orang, Wara Selatan 4 orang,

“ syarat mutlaknya bahwa setiap kecamatan harus berjumlah 7 orang baru kita bias lakukan seleksi dan keluarkan pengumuman,” jelas Jaya Hartawan

Ditambahkannya, bahwa total anggota PPK Kecamatan yang baru, dari hasil seleksi nantinya berjumlah 18 orang, dengan rincian tiap Kecamatan mendapat anggota tambahan sebanyak 2 orang.

Rencananya hasil seleksi tambahan PPK ini akan diumumkan pada tanggal 20 November 2018, mendatangkan. Namun baru akan dilantik pada tanggal 02 Januari 2019.

About admin

Check Also

PENGUMUMAN PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN BERKAS SERTA JADWAL PEREKRUTAN PPK TAMBAHAN KPU KOTA PALOPO PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *