Home / BERITA / KPU Palopo Gelar Rapat Sinkronisasi Penyusunan dan Rekapitulasi DPTHP-1 Pemilu dengan Bawaslu dan Parpol.

KPU Palopo Gelar Rapat Sinkronisasi Penyusunan dan Rekapitulasi DPTHP-1 Pemilu dengan Bawaslu dan Parpol.

 

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo menggelar rapat Sinkronisasi Hasil Penyusunan dan Rekapitulasi DPTHP-1 Pemilu 2019 dengan Bawaslu Kota Palopo serta Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Pertemuan tersebut dilakukan di Media Center KPU Kota Palopo, Jalan Pemuda, Kelurahan Takalalla Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Minggu (11/11/2018).

Adapun rapat Sinkronisasi merupakan tindak lanjut dari hasil Pleno PPK mengenai Rekapitulasi DPTHP-1 ditingkat Kecamatan Se-Kota Palopo.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas  mengatakan “Rapat Sinkronisasi bertujuan untuk mencocokan data yang dimiliki oleh Bawaslu serta Partai Politik dengan data hasil Pleno PPK, sebelum dilakukan Pleno Penetapan DPTHP-2 ditingkat Kota”.

“Kita menerima masukan dari Bawaslu dan Partai Politik apabila terdapat perbedaan dalam jumlah data yang dimiliki, kami juga menghimbau untuk segera menyampaikan kepada kami apabila ada ketidaksesuian data yang ditemukan” sambungya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai pemilih di Kota Palopo yang belum melakukan perekaman KTP-El.

Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Program dan Data, Abdul Harris Mubarak menjelaskan “ Saat ini masih terdapat pemilih di kota Palopo yang belum berKTP-El”.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) H. Asir Mangopo menerangkan, pihaknya akan terus melakukan perekaman KTP-El. “kami akan terus melakukan upaya perekaman sampai selesai, karena itu adalah tugas pokok kami” tegasnya.

Hadir pula dalam kegaiatan tersebut, Kasubag Program dan Data, Operator Sidalih, Ketua Panwascam serta Ketua PPK Se-Kota Palopo.

About admin

Check Also

PENGUMUMAN PENETAPAN DAN TES WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN PEMILU 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *