Home / BERITA / KPU Palopo Terima Surat Edaran KPU RI Tentang Penambahan Jumlah PPK

KPU Palopo Terima Surat Edaran KPU RI Tentang Penambahan Jumlah PPK

 

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo menerima Surat Edaran dari KPU RI dengan Nomor :1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 Tentang Proses Penambahan Jumlah Anggota PPK Pada Pemilu Tahun 2019 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PUU-XVI/2018. Yang dikirim melalui surat elektronik ke alamat email KPU Kota Palopo,  Senin 5 November 2018.

Dalam surat tersebut dijelaskan mengenai Mekanisme rekruitmen 2 (dua) calon Anggota PPK tambahan bagi KPU Kab/Kota yang menyelenggarakan Pilkada Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas menjelaskan Pihaknya akan segera menindak lanjuti surat edaran dari KPU RI “Kita akan melaksanakan proses rekrutimen sesuai Surat Edaran dari KPU RI yakni pada tanggal 12 November s/d 14 November 2018 mendatang di Media Center KPU Kota Palopo”

“Proses rekruitmen akan memanggil kembali peserta dengan urutan 4 (empat) sampai dengan urutan 10 (sepuluh) calon Anggota PPK pada Pilkada 2018 yang lalu untuk dilakukan tes wawancara/ fit and proper test” Sambung Abbas.

Senada dengan hal tersebut, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdullah Jaya Hartawan menambahkan “ Kami juga akan memverifikasi 2 (dua) orang anggota PPK pada Pilkada 2018 yang tidak terpilih pada tahap evaluasi anggota PPK untuk Pemilu 2019”

“Adapun wawancara dimaksudkan untuk memastikan calon Anggota PPK Pada Pemilu mendatang (1) tidak terdaftar sebagai anggota Partai Politik atau paling singkat 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi anggota Partai Politik, (2) Tidak terdaftar sebagai tim kampanye salah satu calon Pada pemilihan Umum Tahun 2019″, Tutupnya.

About admin

Check Also

PENGUMUMAN PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN BERKAS SERTA JADWAL PEREKRUTAN PPK TAMBAHAN KPU KOTA PALOPO PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *