KPU Palopo Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTHP Pemilu Tahun 2019

 

PALOPO- Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPTHP Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Serta Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD untuk Tahun 2019 mendatang.

Rapat Pleno Terbuka tersebut diselenggarakan di Media Center KPU Kota Palopo, Jl. Pemuda Kel. Takalalla Kec. Wara Selatan Kota Palopo. Rabu, 12 September 2018.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan sekalius Plh Ketua KPU Kota Palopo, Misna M. Attas menjelaskan jika rapat pleno terbuka diselenggarakan untuk menyempurnakan hasil rekapitulasi dan penetapan DPT yang lalu. ” DPTHP adalah hasil revisi dan penetapan DPT pada Pleno tingkat Sulawesi Selatan yang mengindikasikan adanya pemilih yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk kota Palopo sebanyak 2682 orang. namun, setelah dilakukan penelitan baik PPS maupun PPK di lapangan tersisa 2595 orang yang belum melakukan perekaman KTP-el. untuk itu kami memastikan kepada semua pihak yang terlibat untuk segera mungkin menyelsesaikan persoalan ini”

lebih lanjut Misna menjelaskan “jika kami akan terus memantau selama beberapa hari kedepan untuk memastikan pemilih tersebut mendapatkan hak konstitusionalnya sebagai warga negara sesuai peraturan yang diatur dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2017” tutupnya.

adapun hasil Rakapitulasi dan Penetapan DPTHP untuk Pemilu 2019 sebanyak 104.757 (Seratus Empat Ribu Tujuh Ratus Lima Puluh Tujuh) dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 51.202 (Lima Puluh Satu Ribu Dua Ratus Dua) dan pemilih perempuan berjumlah 53.555 (Lima Puluh Tiga Ribu Lima Ratus Lima Puluh Lima) pemilih, yang tersebar di 9 (Sembilan) Kecamatan Se-Kota Palopo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Yakni 5 (lima) orang Plh Komisioner KPU Kota Palopo, Kasubag Program dan Data KPU Kota Palopo, Bawaslu Kota Palopo, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palopo, Kesbangpol Kota Palopo, Partai Politik Peserta Pemilu serta PPK Se-Kota Palopo.

Share this post