KPU Gelar Bimbingan Teknis Pelaporan dana Kampanye Pemilu 2019


PALOPO – Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis Pelaporan Dana kampanye Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 di aula Hotel Harapan Kota Palopo, Selasa/11/09/2018.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Hukum KPU Kota Palopo dihadiri oleh Pengurus Partai Politik dan Operator Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Plh Ketua KPU Kota Palopo, M. Asram Jaya pada sambutannya menjelaskan bahwa Bimtek tersebut dimaksudkan untuk membedah PKPU Nomor 24 Tahun 2018 serta PKPU Nomor 29 Tahun 2018 yang menjadi alas hukum pelaporan dana kampaye partai politik peserta pemilu. “Kami berharap PKPU ini dapat menjadi panduan baku Pelaporan Dana Kampanye untuk Calon Anggota DPR, DPRD dan partai Politik yang berkontestasi pada pemilihan Umum 2019.

Lebih lanjut dia menjelaskan ” Bimtek ini diupayakan dapat menjadi ruang diskusi yang baik dari partai politik untuk mendiskusikan peran partai politik dalam meloporkan dana kampayenya secara akuntable dan transparan”.

Kegiatan yang diisi penyampaian materi oleh narasumber dari KPU Provinsi Sulawesi Selatan juga diisi dengan simulasi tata cara pengisian data-data laporan dana kampanye dari masing-masing Partai Politik Peserta Pemilu.

Share this post