Home / BERITA / KPU Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Debat Publik Tahap II Pilkada Palopo Tahun 2018

KPU Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Debat Publik Tahap II Pilkada Palopo Tahun 2018

PALOPO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi terkait Debat Publik tahap kedua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo tahun 2018 mendatang, di ruangan media center KPU Kota Palopo, Jl Pemuda, Kel Takkalala, Kec Wara Selatan Kota Palopo. Sabtu (05 Mei 2018).

Komisioner KPU Divisi Hukum, Faisal Mustafa pada kesempatannya langsung menegaskan bahwa Rapat Koordinasi tersebut membahas mengenai hal-hal yang teknis dan juga beberapa hal yang mesti disepakati oleh seluruh pihak terkait, salah satunya jumlah rombongan setiap paslon. “Kami berharap apapun hasil kesepakatan nantinya, kita semua harus tetap komitmen menjaga ketertiban untuk kelancaran Debat Publik ini,” harapnya.

Sementara itu, Kasubag Teknis KPU Kota Palopo Rahmansyah juga menyampaikan tema debat yang diangkat pada debat tahap kedua tersebut, yakni “strategi rencana pembangunan lingkungan hidup dan kebudayaan Kota Palopo”, kemudian menyampaikan juga bahwa acara akan disiarkan Live di tv Lokal Palopo, Citra Tv dan Mitra Tv.

Selain itu, LO Judas Amir – RMB, pada kesempatannya langsung menyampaikan harapannya terkait rombongan Paslon mesti ditambah dari jumlah yang sebelumnya telah ditentukan KPU, begitupun dengan harapan LO Achmad Syarifuddin Daud – Budi Sada, yang mengharapkan hal yang sama.

Adapun beberapa hal yang disepakati pihak terkait pada rapat koordinasi tersebut, yakni Tempat di SCC Palopo, Waktu On Air 08 Mei 2018, 16.00 Wita, 15.45 Wita Of Air, kemudian sepakat tidak perlu ada pertukaran rute kedua paslon, jumlah rombongan paslon hanya sebanyak 30 orang belum termasuk Paslon, dan terkait registrasi untuk masuk kedalam forum akan lebih ditertibkan.

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini, yakni TNI dan Polri Kota Palopo, Kesbangpol Kota Palopo, Pasi Intel Kodim, Panwas Kota Palopo, Kasatpol PP Kota Palopo, Kadis Perhubungan Palopo, dan LO masing-masing Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palopo tahun 2018.

About admin

Check Also

PENGUMUMAN PENETAPAN DAN TES WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN PEMILU 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *