Lolos 6 Besar Lomba Penulisan Essai, Tim Peserta Kini Ikuti Debat Pilkada

Lolos 6 Besar Lomba Penulisan Essai, Tim Peserta Kini Ikuti Debat Pilkada

PALOPO-Lomba Penulisan Essai dan Debat Pilkada antar SMA/SMK Sederajat se Kota Palopo yang diadakan KPU Kota Palopo sebelumnya, kini memasuki tahap debat, di Mega Plaza Palopo, Minggu (29/04/2018).

Komisioner KPU Faisal Mustafa, sekaligus PLH Ketua KPU mengataka bahwa Kegiatan ini sengaja digagas oleh KPU RI yang kemudian dilaksanakan ditingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Target kegiatan ini, yaitu mensosialisasikan kepemilih pemula tentang Pilkada yang akan diselenggaraka┬á secara serentak pada 27 juni 2018 mendatang, dan kami berharap kita semua bisa turut berpartisipasi menyambut pesta demokrasi perlima tahun ini,” tandasnya.

Sebelumnya dilaksanakan Tahapan pemaparan Essai dari 10 peserta terbaik yang lolos dari penilaian dewan juri di Ruangan Media Center Kantor KPU Kota Palopo 25 April 2018.

Dari 10 peserta/tim terdiri dari 3 orang siswa, melakukan pemaparan essai yang kemudian kembali diseleksi menjadi 6 peserta.

Adapun peserta/tim yang lolos ke 6 besar, yakni 2 tim mewakili SMA Negeri 1 Palopo, 3 tim perwakilan SMA Negeri 3 Palopo dan 1 tim dari SMK Negeri 1 Palopo.

Selain itu, Peserta terbaik yang lolos pada tahap debat pilkada ini, akan mewakili KPU Kota Palopo untuk berkompetisi ke level regional pada 02 Mei 2018 mendatang.

Share this post