Jangan Golput! KPU Gelar Sosialisasi “Goes To Campus”

Jangan Golput! KPU Gelar Sosialisasi “Goes To Campus”

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo  semakin aktif meakukan sosialisasi. Salah satu bentuk gerakan sosialisasi pemilih yang telah dilaksanakan adalah sosialisasi ke beberapa perguruan tinggi yang ada di Kota Palopo.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar saat diwawancarai di lokasi kegiatan sosialisasi, mengatakan bahwa Kegiatan sosialisasi KPU tersebut merupakan program sosialisasi goes to campus yang dijadwalkan selama dua hari, yakni tanggal 14 s/d 15 Februari 2018.

“Pada hari pertama, Rabu 14/02, sosialisasi dilakukan di perguruan tinggi Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo pada pagi hari dan Sekolah Tinggai Ilmu Eknomi (STIE) Muhammadiyah pada siang harinya,” tandasnya.

“Selanjutnya, pada hari Kedua, Kamis 15/02, KPU telah menjadwalkan melakukan sosialisasi  di perguruan tinggi Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Kami berharap kegiataan sosialisasi ini berjalan lancar,” harap Ketua KPU, Haedar Djidar.

Dalam sosialisasi di perguruan tinggi yang dilaksanakan di 14/02, yakni dikampus UNANDA dan STEM, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Faisal S Sos menyampaikan maksud sosialisasi goes to campus dilaksanakan kepada peserta kegiatan sosialisasi.

“KPU melakukan sosialisasi ini dengan langsung mendatangi beberapa kampus di Kota Palopo, merupakan bentuk usaha yang kami lakukan dalam menyukseskan Pilkada yang akan digelar nantinya. Dalam hal ini, bagaimana mahasiswa mengetahui seperti apa pentingnya menggunakan hak pilih/tidak golput pada setiap momentum politik lima tahunan ini,” tutur Faisal S Sos. (14/02/2018)

Sementara itu, yang menjadi pemateri pada sosialisasi goes to campus tersebut, yakni Andi Ahmad Yani M Si MPA M Sc dan Amril Hans S AP MPA, yang dimoderatori oleh Riswanto MR S Sos M Si dan Andi Rahmat Hidayat S Sos M Si. Dari Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) Makassar.

Share this post