KPU Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota & Wakil Walikota Palopo Tahun 2018

KPU Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota & Wakil Walikota Palopo Tahun 2018

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Rapat Pleno terbuka sekaligus Konferensi Pers terkait hasil penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo tahun 2018, di Media Center KPU, Jl Pemuda, Kel Takkalala, Kec Wara Selatan Kota Palopo. Senin (12/02/2018 ).

Pada rapat pleno tersebut, KPU memaparkan hasil Penetapan Paslon yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat administrasi selama proses verifikasi berkas.

Sebelum dibacakan hasil penetapan, Ketua KPU Haedar Djidar menyampaikan harapannya didepan LO masing-masing calon dan para rekan media yang hadir.

“Kami berharap agar apa yang KPU putuskan hari ini dapat diterima semua pihak, terkhusus para bapaslon sehingga kedepannya kita bisa sama-sama bergerak menyukseskan Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Teknis, Samsul Alam langsung membacakan hasil pleno Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2018.

“Pasangan Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso (Juara) dan Akhmad Syarifuddin Daud dengan Budi Sada (Ome Bisa), secara administrasi keseluruhan dinyatakan memenuhi syarat. Sedangka Pasangan Perseorangan Buya Iksan A Mattotorang dan Andi Togellangi Sultani (Buya Tolerans), dinyataka tidak memenuhi syarat, karena hanya sebanyak 2040 berkas dukungan yang memenuhi syarat dari 16.024 yang diserahkan ke KPU selama tahap perbaikan.” tandas Samsul Alam.

Samsul alam menambahkan bahwa dari verifikasi pertama berkas dukungan Buya Tolerans Yang MS hanaya sebanyak 4145 dari 11.835 yang diserahkan ke KPU. “Jadi dari jumlah yang MS pada verifikasi pertama ditambah dengan jumlah yang MS pada tahap verifikasi berkas perbaikan, yakni 4145 ditambah 2040 hanya berjumlah 6185,” tutur Samsul Alam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Kota Palopo, Panwas Kota Palopo, LO masing-masing Paslon, Kesbangpol, dan Rekan Media.

Sekedar diketahui, pencabutan nomor urut calon peserta Pilkada akan terlaksana pada Selasa 13 Februari 2018 (Besok) di Gedung SCC Kota Palopo, Pukul 16.00 Wita.

Setiap Paslon hanya diperbolehkan membawa rombongan sebanyak 150 orang, sudah termasuk partai pendukung.

 

Share this post