Home / BERITA / KPU Kota Palopo Sosialisasi Dana Kampanye

KPU Kota Palopo Sosialisasi Dana Kampanye

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo Menggelar Sosialisasi terkait dana kampanye peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo Tahun 2018 mendatang, di Hotel Value Jl.andi Kambo Kota Palopo. Kamis 8 Februari 2018.

Ketua KPU Haedar Djidar menjelaskan bahwa Sosialisasi yang diselenggarakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pendanaan dalam tahap penyelenggaraan kampanye. ‌

“Saya Sangat berharap kepada seluruh komponen penyelenggara untuk bisa saling mengawasi dalam tahapan penyelenggaraan pilkada ini agar nantinya tidak terjadi perbedaan persepsi antara pihak penyelenggara dan pihak kontestan,” tuturnya.

Lanjutnya, Laporan awal dana kampanye (LADK) harus disetor oleh Paslon ke KPU paling lambat 14 setelah pengundian nomor urut Paslon 13 februari 2018.

Komisioner KPU Devisi Hukum, Faisal Mustafa dalam paparan materinya dengan terkait Peraturan Dana Kampanye yang diatur dalam Peraturan KPU No. 5 tahun 2017, Faisal Mustafa meminta agar tim kampanye dapat melakukan beberapa hal penting, yakni meningkatkan pelayanan kepada peserta pemilihan untuk menyusun laporan dana kampanye yang transparan dan akuntable. kemudian memberikan pelayanan data dan informasi laporan dana kampanye.

”Kami harap kepada masing-masing Pihak pasangan bakal calon agar segera membuka rekening khusus dana kampanye secepat mungkin setelah acara sosialisasi ini berlangsung,” harapnya.

Sementara itu, KPU juga mendatangkan pemateri dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Drs. H. Muhammad Fajar Makassar, Ibu Angelina, SE., sebagai narasumber yang memaparkan bentuk-bentuk format laporan keuangan kepada LO dan tim kampanye Bapaslon.

Hadir dalam kegiata tersebut Komisioner KPU, Panwas Kota Palopo, Kasbangpol Kota Palopo, Pimpinan Partai Politik Pengusung, LO dan Tim Kampanye Bapaslon.

About

Check Also

PENGUMUMAN PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN BERKAS SERTA JADWAL PEREKRUTAN PPK TAMBAHAN KPU KOTA PALOPO PADA PEMILIHAN UMUM SERENTAK TAHUN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *