Home / BERITA / KPU Bersama TNI Polri Gelar Simulasi Pengamanan Pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palopo

KPU Bersama TNI Polri Gelar Simulasi Pengamanan Pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palopo

PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo bekerjasama dengan TNI dan Polri Kota Palopo menggelar Simulasi Pengamanan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo pada Pilkada tahun 2018, di Kantor KPU, Jl Pemuda, Kel Takkalala, Kec Wara Selatan, Kota palopo. Sabtu (06/01/2018).

Simulasi ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Pengamanan sekaligus Tahapan Pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Palopo yang akan berlangsung di Kantor KPU Kota Palopo pada 8 s/d 10 Januari 2018.

Ada beberapa adegan yang diperlihatkan pada simulasi tersebut, yakni dimulai dengan Bapaslon bersama massa pendukungnya mendatangi Kantor KPU Kota Palopo, kemudian pihak keamanan melakukan pemeriksaan di gerbang pintu masuk.

Dilanjutkan dengan Komisioner KPU Kota Palopo menerima Bapaslon dan 32 orang massa pendukung di ruang Media Center KPU Kota Palopo, setelah itu penyampaian sambutan oleh Komisioner KPU, kemudian penyerahan dokumen persyaratan pencalonan oleh Bapaslon kepada Komisioner KPU, dan Pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan dan ditutup dengan pembuatan tanda terima oleh Komisioner KPU.

Simulasi ini diikuti Kapolres Palopo, AKBP Taswin, Dandim 1403 Swg,Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Teknis,Samsul Alam SE, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Hukum, Faisal Mustafa SH MH, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi SDM dan Parmas, Faisal S Sos, Wakapolres dan Kabagops Polres Palopo, Kasatlantas, Kasat Intelkam, Kasatreskrim Polres Palopo, Danramil 1403-06 Wara, Pasiops Kodim 1403/Swg, Personel Sabhara, Satintelkam dan Satreskrim Polres Palopo, Personel Kodim 1403/Swg serta, Staf KPU Kota Palopo.

 

DOKUMENTASI:

About admin

Check Also

PENGUMUMAN PENETAPAN DAN TES WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN PEMILU 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *