KPU Resmi Lantik 144 PPS se-Kota Palopo

PALOPO – Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melaksanakan pelantikan terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Palopo, di Gedung MCC STIEM Palopo. Sabtu (11/11/2017).

Sebanyak 144 calon anggota PPS dari 9 kecamatan dan 48 kelurahan di Kota Palopo yang mengikuti pelantikan tersebut yang sebelumnya telah lulus tahap seleksi administrasi dan tahap tes wawancara.

Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar pada kesempatannya menyampaikan kepada seluruh anggota PPS yang telah resmi dilantik sebagaimana untuk selalu menjaga netralitasnya.

“Menjadi seorang penyelenggara Pemilu, itu berarti memberikan batasan terhadap diri kita. Termasuk yang dilarang dalam peraturan KPU dalam hal ini, salah satunya yaitu berhubungan dengan partai politik, serta apiliasi terhadap bakal calon gubernur atau walikota,” tegas Ketua KPU, Haedar Djidar.

Pada akhir sambutannya, Ketua KPU mengutip perkataan dari mantan ketua KPU RI, Alm. Husni Kamil Malik. “Bekerjalah sesuai dengan apa yang telah diatur dalam peraturan yang dijalankan KPU, maka itu yang akan menyelamatkanmu,” tutup Ketua KPU di depan para anggota PPS yang telah resmi dilantik.

Selain itu, pada pelantikan ini dihadiri Kapolres Palopo, diwakili Sat Intelkam Polres Palopo, Kabag Pemerintahan, Camat dan Lurah se Kota Palopo, Panwascam dan PPK se Kota Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *