KPU & Pemkot tandatangani perjanjian Hibah daerah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kota Palopo, Senin (31/7) pagi. Perjanjian dana hibah ini dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakilnya pada 2018 mendatang.
Ketua KPU Kota Palopo Haidar Djidar mengatakan akan mengelola dana hibah tersebut secara profesional dan transparan agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan lancar.
“Terima Kasih kepada Pemkot Palopo atas dukungan kepada kami, ini merupakan langkah awal kami dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur dan profesional,” kata Haidar Djidar.
Sementara itu, Walikota Palopo Judas Amir berpesan kepada KPU agar mengikuti prosedur sesuai dengan aturan. Sebab jika ada salah satu prosedur yang melenceng itu dapat menjadi pemicu kekisruhan dalam pilkada serentak 2018 mendatang.
“Tugas KPU kedepannya sangat berat. Olehnya itu, kami berharap KPU Palopo dapat bekerja secara profesional. Sehingga kekisruhan pada Pilkada yang lalu tidak kembali terulang,” kata Judas Amir.
Total dana hibah yang akan diterima KPU ialah Rp 19.435.342.750. Dana tersebut akan dicairkan dalam tiga tahap. Tahap pertama akan diberikan pada tahun ini senilai Rp5,5 miliar. Sementara untuk tahap dua dan tiga akan diberikan pada tahun 2018 mendatang.
“Tahap awal kami akan cairkan Rp5,5 m. Sementara Rp13.935.341.750 akan dibagi dua untuk tahap dua dan tiga. Pencairannnya sendiri akan dilakukan tahun depan,” ungkap Haidar Djidar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *