KPU Palopo Bakal Gelar Diskusi Bahas DPT

Jelang pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo terus melakukan upaya agar pilkada berjalan aman dan damai. Salah satu masalah yang kerap ditemukan dalam pesta demokrasi lima tahunan itu adalah mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Kisruh DPT dalam pilkada bisa disebut tidak bisa dihindari. Namun KPU Palopo berupaya meminimalisir akan hal itu.
"Tanggal 18 Juli mendatang, KPU Palopo akan menggelar diskusi publik di salah satu cafe yang ada di Palopo terkait DPT dan permasalahannya. Kita mau mendengar keluhan terakit DPT, karena tidak bisa dipungkiri, permasalahan yang selalu muncul adalah soal DPT," kata Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar kepada Koranseruya.com baru-baru ini.
Untuk diskusi publik nantinya, KPU Palopo akan menghadirkan mantan Ketua KPU Sulsel, Dr Jayadi Nas sebagai narasumber serta Kadisdukcapil Palopo, Asir Mangopo.
Kita undang sebagai peserta, tokoh masyarakat, Kesbang serta pimpinan Parpol yang ada,” tandas Ketua FORKI Palopo itu.
Sekadar diketahui, KPU Sulsel telah merilis jumlah pemilih sementara pada pilkada serentak 2018 mendatang. Khusus untuk Pilgub Sulsel 2018, jumlah pemilih sementara bertambah sebanyak 591.804 orang dari pilgub 2013 lalu. Totalnya untuk sementara mencapai 6.871.154. Sementara untuk Palopo, jumlah pemilih sementara sebanyak 160.251 orang. 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *